Berita

Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Lantik Pejabat Eselon IV dan Eselon III

(www.iainfmpapua.ac.id) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si melantik dan mengambil sumpah jabatan 9 pejabat Eselon IV dan Eselon III di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua, di Gedung Rektorat, Jl. Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 17 Februari 2020.

M Mugni Mustafa menandatangani berita acara pelantikan

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan bahwa tugas dan jabatan adalah sesuatu yang harus dikerjakan dan dibuktikan karena berhubungan dengan tunjangan jabatan dan Tunjangan kinerja (Tukin). “Prosesi pelantikan dan mutasi pejabat itu sudah biasa dilakukan, ini bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi untuk peningkatan kapasitas karier pegawai,” ujar Rektor.

Menurutnya, tantangan ke depan yang harus dihadapi seluruh sivitas akademik adalah mengelola kampus dengan manajemen yang baik yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Hal ini dikarenakan seluruh sistem akan berbasis IT. “Dengan pelantikan pejabat ini semoga dapat memperlancar pelaksanaan tugas-tugas yang sudah menjadi wewenang dan tanggungjawab pejabat yang sudah dilantik,“ urainya. Ia mengajak seluruh elemen untuk bekerja menciptakan generasi muda yang cerdas, untuk Indonesia yang maju.

Rektor menyampaikan sambutan

Ditemui usai pelantikan, Kepala Satuan Pengawasa Internal (SPI) Dr. Dewinofrita, S.Pd.I. M.Pd mengatakan bahwa jabatan yang sudah diberikan harus dijalani dengan lapang dada.

“Suka atau tidak suka ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya kepada Tim Humas IAIN Fattahul Muluk Papua.

Ia menyebut bahwa SPI merupakan bagian dari proses pelaksanaan pengendalian di kampus yang membutuhkan tim kerja yang solid. “Semoga ke depan saya dapat kerja lebih baik lagi belajar dari Kepala SPI sebelumnya dan membuat rencana kerja yang lebih matang lagi,” pungkas Dewi.

Hal senada disampaikan Abubakar Sidiq, S.H.I., Pgs. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Fattahul Muluk Papua. Ia berharap ke depannya Unit TIPD dapat diberikan pengembangan pada sistem informasi dan teknologi yang luas demi kemajuan kampus IAIN Fattahul Muluk Papua. “Semua data kita harapkan dapat terintegrasi berbasis IT pada semua unit di IAIN Fattahul Muluk Papua,” ujarnya.

Sesi foto bersama usai pelantikan

Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua melantik M. Mugni Mustafa, MM sebagai Pgs. Kabag TU Fakultas Syariah, Abu Ode Sita, M.Si sebagai Kabag Akademik kemahasiswaan dan Kerjasama, Venice Dijanto, MM sebagai Kabag TU Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. H. Miftahul Huda, MH sebagai Wakil Direktur Program Pascasarjana. Selain itu, Rektor juga melantik Dr. Sahudi, M.HI sebagai Kepala Prodi PAI Program Pascasarjana, Dr. Siti Rokhmah, M.Pd sebagai Kepala LPM, dan Asmawati Masud, S.HI sebagai Kasubag Administrasi dan Keuangan FEBI.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua dihadiri oleh para pejabat di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments