Berita

Usai Lomba Sayembara Animasi dan Video SPMB, Pemenang Harus Terus Berkarya

(www.iainfmpapua.ac.id) – Usai lomba sayembara pembuatan animasi dan video Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB), pemenang lomba harus terus berkarya.
Zainal Abidin, M.E menyampaikan hal ini dalam acara penyerahan hadiah lomba Animasi dan Video Seleksi SPMB Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua di ruang rapat Fakultas Syariah, tanggal 25 Agustus 2020. Menurutnya lomba sayembara pembuatan Animasi dan Video juga dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa.
“Jadi Mahasiswa itu jangan hanya datang ke kampus, duduk, kemudian pulang dari kampus dan tanpa melakukan kegiatan apapun yang bermanfaat”, ujar Zaenal. Ia meminta kepada pemenang lomba untuk tetap memberikan kontribusi kepada Fakultas Syariah. “Berikan motivasi dan ajak teman-teman Prodi Syariah untuk merasa memiliki kehadiran kampus ini agar bisa membawa almamater terbaik di kampus tercintai ini”, ungkapnya.
Ia berharap dengan lomba tersebut Mahasiswa akan menjadi Mahasiswa yang,Produktif, Aktif dan Inovatif.
Sebagai Pemenang Lomba, Mahasiswa mendapat uang pembinaan dari Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua. Ahmad Hafid Jakiyudin Pemenang pertama mendapat uang pembinaan sejumlah Rp. 1.000.000,- dari Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah, Pemenang kedua di raih oleh Bambang Edi T dari Prodi Hukum Keluarga Islam dengan uang pembinaan Rp.800,000,-, juara 3 diraih oleh Fadli Yusuf Rumadai dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah Rp. 600.000,-, Abdul Haji Rumodar dari Prodi Hukum Tata Negara sebagai Juara Harapan 1 dan Desi Ayu Safitri dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebagai Juara Harapan 2 masing-masing mendapatkan uang pembinaan sejumlah Rp.400.000,-.
Sementara itu dalam sambutannya, Kabag Tata Usaha Fakultas Syariah M. Mugni Mustofa, S.Ag, M.M mengapresiasi terlaksananya kegiatan sayembara pembuatan Animasi dan Video SPMB tersebut. “Terima kasih karena kalian para juara telah ikut serta membantu Fakultas Syariah dalam mensosialisasikan SPMB Fakultas Syariah”, paparnya. Kabag juga meminta maaf kepada pemenang lomba atas keterlambatan penyerahan hadiah yang seyogyanya diserahkan bersamaan dengan hasil pengumuman pemenang. “Keterlambatan ini karena dampak Covid-19 yang mengharuskan adanya revisi anggaran untuk penanganan covid-19”, Jelasnya. Ia menambahkan semoga adanya kendala-kendala tersebut kedepan menjadi Evaluasi bagi Fakultas Syariah dan menjadi pelajaran agar kedepan menjadi lebih baik lagi. “Jangan tinggal diam saja, terus berkarya untuk tetap ikut mensosialisasikan Penerimaan Mahasiswa agar mereka tertarik untuk kuliah di IAIN Fattahul Muluk Papua, khususnya di Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua”, pesannya.
Dihubungi terpisah Dekan Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Eko Siswanto, S.H, M.H mengatakan bahwa Lomba pembuatan video animasi oleh fakultas syari’ah ini sebagai upaya fakultas untuk mengenalkan kepada masyarakat terhadap keberadaan fakultas syari’ah yang memiliki 3 program studi, yakni Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syari’ah (Muamalah), dan Hukum Tata Negara (HTN). “Ketika masyarakat lebih memahami terhadap fakultas syari’ah, di harapkan muncul kepercayaan publik untuk mendaftarkan putra putrinya di fakultas syariah IAIN Fattahul Muluk Papua”, pungkasnya.
Acara Penyerahan Hadiah lomba Animasi dan Video SPMB Fakultas Syariah dihadiri oleh Pegawai dan Dosen IAIN Fattahul Muluk Papua dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments