Berita

LPM Gelar Konsultasi dan Implementasi Manajemen Mutu ISO

(iainfmpapua.ac.id) – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar kegiatan Konsultasi dan Implementasi Manajamen Mutu ESOMS ISO 2018 di Gedung Aula Tarbiyah, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 15 Juni 2021. “Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pendampingan dan konsultasi pada tanggal 6 april 2021 yang lalu,” ujar Ketua LPM Dr. Siti Rokhmah, M.Pd. Acara yang yang menghadirkan Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN PT, Prof. Dr. Sugeng Listiyo Prabowo, M.Pd sebagai narasumber ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III IAIN FM Papua, Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag, M.Pd.

Wakil Rektor III Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag, M.Pd

Dalam sambutannnya Wakil Rektor III mengapresiasi atas semangat yang ditunjukkan narasumber untuk mendampingi IAIN dalam mengimplementasikan Manajamen Mutu ESOMS ISO 2018. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para peserta kegiatan tentang pentingnya sistem manajemen mutu. “Saya minta ini harus benar-benar dipahami oleh setiap peserta sehingga ke depan dapat diimplementasikan di setiap unit kerja masing-masing,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ISO sangat urgent untuk setiap kampus. “Terlebih keterkaitan utamanya dengan capaian akreditasi yang akan kita jalankan,” jelasnya.

Warek III mengharapkan para peserta berkomitmen bersama secara aktif untuk menyerap segala pengetahuan seputar ISO untuk kemajuan IAIN Fattahul Muluk di masa depan. “Para dosen, Ketua Prodi, semua harus lebih interaktif, dalam menimba ilmu yang diberikan oleh ahlinya,” tegasnya.

Dalam moment yang sama, Ketua LPM IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Siti Rokhmah, S.Pd.i, M.Pd meminta konsentrasi para peserta dalam mengikuti semua tahapan kegiatan.

“Mengingat materi yang akan diberikan berkesinambungan sehingga penting untuk mengikuti kegiatan sampai selesai,” urainya. Kegiatan yang dihadiri para dosen dan perwakilan setiap unit kerja di IAIN Fattahul Muluk ini dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments