Berita

Walikota dan Mantan Mendiknas akan Hadir Dalam Seminar Nasional Fakultas Syariah IAIN FM Papua

(www.iainfmpapua.ac.id) – Walikota Jayapura akan tampil sebagai Keynote Speaker dalam Seminar Nasional yang digelar Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, 11 Maret 2020. Dekan Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Eko Siwanto, M.HI menyampaikan bahwa Seminar Nasional ini akan berlangsung bersama Parade Sholawat yang menghadirkan Mantan Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. KH. Muhammad Nuh, DEA.

“Profesor Muhammad Nuh akan hadir sebagai Ketua Badan Waqaf Indonesia,” ujarnya kepada Tim Humas IAIN Fattahul Muluk Papua, 9 Maret 2020.

Tim Fakultas Syariah saat berkungjung ke Walikota Jayapura

Eko mengatakan, Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM sangat mendukung Seminar Nasional dengan tema ‘Waqaf: Kesejahteraan, Dakwah, Kemartabatan, dan Keabadian’ ini.

“Kami sudah berkunjung ke beliau, dan Bapak Walikota sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau menyatakan siap untuk hadir sebagai sebagai Keynote Speaker,” ucapnya. Pemerintah Kota Jayapura sangat antusias dengan berbagai aktifitas yang menunjang peningkatan kualitas pendidikan di Kota Jayapura.  Menurutnya, kegiatan ini akan menghadirkan banyak elemen dan ormas keagamaan.

“Kami juga melibatkan Ketua Masjid, OKP, BKMT, Najelis Ta’lim, Penyuluh, para Alumni, mahasiswa, dan siswa-siswa SLTA, sekaligus sebagai ajang silaturrahim berbagai kalangan di Jayapura,” tuturnya.

Ia menambahkan, dari kegiatan ini, nantinya diharapkan para peserta seminar dapat memahami tentang hakekat dan esensi wakaf. “Di sisi lain, kegiatan ini sebagai upaya memperkenalkan Fakultas Syari’ah kepada masyarakat luas,” urainya. Eko Siswanto menjelaskan, Fakultas Syari’ah IAIN Fattahul Muluk Papua berupaya membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan mitra-mitra terkait guna meningkatkan kualitas lulusan. Menurutnya, untuk mewujudkan kualitas lulusan yang ideal, maka perlu upaya meningkatkan frekuensi kegiatan ilmiah dengan menghadirkan narasumber yang kredibel.

“Seminar ini gratis, dan ini kesempatan untuk berdialog sharing wawasan dengan tokoh-tokoh yang memiliki kompetensi di bidangnya,” jelas Eko. Seminar Nasional ini akan dirangkai dengan Parade Sholawat bersama Grup Sholawat Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua.

“Kami juga berencana akan menggelar seminar yang kedua dengan menghadirkan beberapa tokoh nasional lain seperti Profesor Musdah Mulia,” pungkasnya. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments