Berita

Alumni Prodi HES Ambil Peran di Masyarakat

(www.iainfmpapua.ac.id) – Alumni Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua telah banyak mengambil peran di masyarakat. Dekan Fakultas Syariah Dr. Eko Siswanto, S.HI, MH mengatakan hal tersebut dalam sambutannya di acara Temu Kangen Ikatan Alumni Hukum Ekonomi Syariah melalui video conference, 4 Juli 2020.

“Alhamdulillah banyak alumni yang telah bekerja menyebar di berbagai instansi, ada yang bekerja di sektor keuangan syariah, keuangan konvensional, wakaf, pengadilan, KUA, dosen, dan lain sebagainya,” ungkapnya. Menurutnya, ini menjawab keraguan masyarakat tentang paradigma kurangnya eksistensi lulusan HES yang kurang memiliki peran dalam masyarakat. “Semoga ke depan banyak ruang yang dapat dimanfaatkan untuk alumni, saling mensupport, lebih produktif dan mampu bersinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan misi dan visi kampus IAIN Fattahul Muluk Papua,” harapnya.

Sementara itu Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah M. Zainal Abidin, M.E mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi dengan alumni, agar para mahasiswa saling mengenal dengan alumni dan termotivasi dalam menggapai cita-citanya. “Para alumni kiranya dapat memberi dampak positf kepada adik-adik mahasiswa dan mampu bertanggung jawab kepada almamaternya,” paparnya. Wakil Dekan I Fakultas Syariah Dr. H. Baiturrahman, M.Hum mengapresiasi terselenggaranya acara temu kangen ini. “Moment ini semoga dapat menyatukan barisan dan persepsi, serta banyak hikmah dan kebaikan yang didapatkan untuk kemajuan kampus IAIN Fattahul Muluk Papua,” ujarnya. Senada dengan Baitur, Wakil Dekan II Fakultas syariah, Dr. H. Moh. Wahib, Lc, MA juga memberi motivasi kepada semua peserta untuk terus istiqamah dalam memuntut ilmu agar meraih kesuksesan.

tangkapan layar pertemuan alumni Prodi HES

Pada sesi yang lain, perwakilan alumni Pahri, M.E, Zarkasih dan Wike Juniati berharap acara temu kangen ini dapat menjaga silaturahmi dengan keluarga besar Prodi HES dan mampu mengimplementasikan ilmu-ilmu Hukum Ekonomi Syariah. “Sebagai alumni mahasiswa HES, tidak hanya jodoh ilmu yang saya dapatkan, tapi jodoh suami juga saya dapatkan,” canda Wike yang saat ini sedang melanjutkan Studi S2 di Yogyakarta. Mereka berharap, ke depan, temu alumni dapat mengadakan forum-forum kegiatan ekonomi syariah dan mampu membuat materi tulisan di media sosial agar masyarakat mengenal materi tentang ilmu hukum ekonomi syariah. “Ini merupakan upaya untuk menghidupkan Prodi HES dan bentuk kontribusi alumni untuk kampus IAIN Fattahul Muluk Papua,” pungkas Zarkasih. Sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) HES, Fadli merasa bangga bisa bertemu dengan para alumni. “Banyak bukti alumni HES banyak berhasil dan sukses di bidangnya, saya semakin yakin lulusan HES tidak diragukan lagi, bimbing dan terus motivasi kami mahasiswa junior agar kami dapat merajut asa, dan menggapai cita,” tutupnya. Temu Alumni secara virtual bersama Moderator Fachrudin Affandy, ME ini bertema ‘Merajut Asa Menggapai Cita’. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments