Berita

Bangun Kreatifitas, Fakultas Syariah Gelar Kompetisi Animasi dan Video SPMB

(www.iainfmpapua.ac.id) – Untuk membangun kreatifitas mahasiswa disaat adanya Wabah Covid-19, Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Kompetisi Pembuatan Animasi dan Video Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB). Dekan Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Eko Siswanto, S.H, M.H mengatakan bahwa kompetisi ini diselenggarakan sebagai sarana untuk mempublikasikan keberadaan Fakultas Syari’ah.

“Sekaligus dalam rangka penerimaan mahasiswa baru, dimana kami memberi kesempatan pada mahasiswa untuk membangun kreatifitas dalam menghadapi era digital,” urai Eko kepada Tim Humas IAIN Fattahul Muluk Papua, 9 April 2020.

Ia berharap dengan kegiatan ini, maka masyarakat luas akan mengetahui bahwa di IAIN Fattahul Muluk Papua terdapat Fakultas Syari’ah yang memiliki 3 program studi, yakni Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan Hukum Tata Negara (HTN). “Ada penghargaan untuk mahasiswa berupa uang pembinaan bagi pemenang, jadi tunggu apalagi segera buat animasi atau video semenarik mungkin,” pungkasnya.

Dekan Fakultas Syariah Dr Eko Siswanto, MH

Panitia Kompetisi Zainal Abidin, M.E mengatakan bahwa ide kegiatan bermula dari terbatasnya aktifitas sosialisasi SPMB secara konvensional karena adanya wabah Covid-19. “Akhirnya muncul gagasan dan ide dalam diskusi antara para Dosen Fakultas Syariah,” tambahnya. Ia menyebut kegiatan ini akan memberdayakan dan menggali potensi mahasiswa Fakultas Syariah. Menurutnya animasi dan video pendek tersebut dapat dipublish dalam story dan status di berbagai media sosial.

“Ada tips dan trik dalam perbuatan animasi atau video tersebut, diantaranya, buatlah sesuai dengan tema yang diarahkan, buat semenarik mungkin, konten sesuai sasaran dengan isi padat jelas, agar pesan yang disampaikan mudah dipahami dan dimengerti,” tuturnya.

Zainal memacu semangat mahasiswanya di Fakultas Syariah untuk menunjukkan bakat, skill, dan passion dalam pembuatan animasi dan video pendek SPMB.

“Tunjukkan kamu yang terbaik, dan bangga menjadi bagian dari Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua,” pungkasnya.

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 10 hingga 28 April 2020. Untuk informasi lebih lengkap, peserta dapat menghubungi panitia di nomor WA 082331281434 atau 085244466626. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments