Berita

Berkah Ramadhan: HMPS Perbankan Syariah Berbagi Takjil

(iainfmpapua.ac.id) – Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS-PS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar kegiatan ‘Berkah Ramadhan’ dengan berbagi makanan takjil, di kawasan ‘lingkaran’ Abepura, Kota Jayapura, Jumat 30 April 2021. Para mahasiswa membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para tukang ojek, pedagang kaki lima, supir taksi dan pengguna jalan lainnya yang melintas di area tersebut.

Ketua Bidang Keagamaan HMPS-PS Shilvi Nurhaliza menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Bidang Keagamaan yang bertepatan dengan momentum Bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah kami memilih kegiatan berbagi takjil dalam program kerja HMPS Berbagi, semoga dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna jalan yang harus berbuka puasa di perjalanan,” ujarnya kepada Tim Humas IAIN Fattahul Muluk Papua.

Shilvi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menebar kebaikan dan kebahagiaan kepada sesama umat manusia di bulan yang penuh berkah. “Kami berterimakasih kepada Kaprodi Perbankan Syariah dan seluruh dermawan yang telah bersedia menyedekahkan rezekinya untuk dibagikan kepada penerima manfaat, sehingga dengan dukungannya, keiatan ini dapat berjalan lancar,” urainya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Program Studi Perbankan Syariah FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua Fachruddin Fiqry Affandi, ME memberikan apresiasi atas program kerja yang direalisasikan oleh HMPS-Perbankan Syariah.

“Kegiatan ini semua merupakan inisiatif dari mahasiwa-mahasiswi Program Studi Perbankan Syariah dan didasari keinginan untuk berbagi kepada sesama,” terangnya. Ia berharap kegiatan ini dapat memberi makna di Bulan Ramadhan. “Seluruh mahasiswa yang terlibat kiranya dapat memahami pentingnya bersedekah dan memahami makna bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Selain itu, aktifitas para mahasiswa ini diharapkan dapat memperkenalkan Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Fattahul Muluk Papua kepada seluruh masyarakat.

Para pengurus HMPS PS membagikan ratusan makanan ringan dan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan yang dimulai pukul 16.00 WIT hingga saat berbuka puasa. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments