Berita

DWP IAIN Papua Jalin Silaturahim di Momen Ramadhan

(iainfmpapua.ac.id) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua melakukan kegiatan anjangsana atau silatuhrahim ke beberapa keluarga muslim di momen Bulan Ramadhan, 3 Mei 2021. 

Ketua DWP IAIN Fattahul Muluk Papua Masyitha Fachria Alhamid, SE mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempererat jalinan kekeluargaan di antara sesama umat manusia.

Kolase Foto Kunjungan DWP

“Dalam safari Ramadhan kali ini, kami berkunjung ke beberapa keluarga yang dulu pernah mengabdi di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua,” ujarnya.

Menurutnya, dalam kegiatan silatuhrahim tersebut, DWP memberikan parcel berupa sembako. “Kondisi pandemi ini telah menurunkan kuantitas pertemuan dengan para keluarga yang dulu pernah menjadi ASN dan sekarang sudah pensiun, maka kami terus berupaya menjalin keakraban dalam moment Ramadhan,” ungkapnya.

Ia berharap moment ini dapat meningkatkan nilai silaturahim di antara seluruh keluarga besar IAIN Fattahul Muluk Papua. “Ibu-ibu anggota DWP semua berharap agar kegiatan silatuhrahmi ini dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan,” tuturnya.

Dalam safari Ramadhan tersebut, DWP IAIN Fattahul Muluk Papua berkunjung ke Keluarga mantan Wakil Rektor I IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. H.M. Dahlan Sain, mantan Kabag Akademik dan Kerjasama Hj. Sien Mahulette, MM. dan keluarga almarhum Kabag Administrasi Umum H. Syahrul Pelu, S.Pd.

“Kita sama-sama bersyukur kepada Allah SWT bahwa kita diberikan kesehatan dan dapat bertatap muka untuk mempererat kekeluargaan,” pungkasnya. Selain anggota DWP, kegiatan silatuhrahmi di Kota dan Kabupaten Jayapura ini juga diikuti oleh beberapa pejabat aktif di lingkup IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments