Berita

Bimtek Penguatan SDM: Fakultas Syariah Sajikan Materi SKP BKN

(iainfmpapua.ac.id) – Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menyajikan materi seputar penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di salah satu hotel di Abepura Jayapura, 12 November 2022.

M. Mugni Mustafa, MM

“Kegiatan ini bertujuan memberikan penguatan sumber daya manusia di lingkup Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua,” ujar ketua panitia M. Mugni Mustafa, MM. Dalam laporannya, ia menyebutkan bahwa lima budaya kerja pada Kementerian Agama akan diimplementasikan pada etos kerja yang berkualitas di semua program studi di Fakultas Syariah. “Di sini ada materi penyusunan SKP untuk dosen dan pegawai, untuk fungsional dan struktural, serta materi lain dalam penguatan akademik,” ucapnya.

Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Moh. Wahib, Lc, MA menerangkan bahwa seluruh sumber daya di fakultas harus mengetahui perkembangan tata aturan yang berlaku terkait penyusunan SKP. “Kita juga harus dapat mengimplementasikan dengan baik dan benar, agar tidak terjadi masalah di kemudian hari,” paparnya. Selain itu, lanjutnya, bimtek ini diharapkan dapat memberi pandangan dan wawasan kepada para dosen dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan akademik.

Dalam sambutan pembukaan, Wakil Rektor I (Warek I) IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd menyebutkan bahwa pihaknya mendukung penuh materi dan tema dalam bimtek kali ini.

“Buat sebagian dosen dan pegawai, SKP ini mungkin belum dipahami dengan baik, maka bimtek ini sangat baik untuk pengembangan tata kelola dan kualitas pengelola di Fakultas Syariah,” tuturnya mewakili Rektor. Warek I menjelaskan bahwa setiap kegiatan penguatan tata kelola diharapkan dapat mewujudkan good gorvernance agar perguruan tinggi akuntabel dan dapat tumbuh secara berkelanjutan. “Materi SKP ini berpedoman pada perkin rektor atau pimpinan, maka ini perlu penjelasan dari tim BKN, agar menjadi bekal dan kesiapan diri kita dalam aktifitas kenaikan pangkat atau karir kita,” pungkasnya.

Kegiatan ini menghadirkan Ruth Itaar, SE dan I Gede Adi Atmadewantara, MH dari tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) kantor wilayah Jayapura, serta pemateri lainnya. Bimtek dengan tema ‘Upaya Peningkatan Budaya Kampus Yang Unggul dan Etos Kerja yang Berkualitas’ ini dihadiri Kepala Biro AUAK Dr. Basman, M.Ag, peserta dari instansi lain, dan diikuti para aparatur sipil negara di lingkup Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments