Berita

FEBI IAIN FM Papua Gelar Apresiasi Mahasiswa Berprestasi

Penyampaian medali kepada mahasiswa berprestasi

(iainfmpapua.ac.id) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi dari berbagai program studi di aula FEBI, Jalan Merah Putih, Buper  Waena, Kota Jayapura, Selasa, 12 januari 2021.

Dekan FEBI, Dr. M. Anang Firdaus, S.A.g,M.Fil.l. dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian apresiasi kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi diharapkan dapat memicu para mahasiswa agar lebih berprestasi lagi ke depannya.

“Dan untuk mahasiswa-mahasiswi yang lain untuk bisa mengikuti kompetisi sesuai dengan passion dan kompetensi masing-masing, sehingga secara akademik mereka tetap bagus, namun juga secara kompetensi tetap bisa dikembangkan,” ujarnya.

Anang berharap, mahasiswa-mahasiswi berprestasi ini dapat membawa nama baik fakultas dan kampus di kalangan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si berpesan kepada para dosen FEBI agar potensi yang dimiliki mahasiswa-mahasiswa dapat digunakan secara maksimal. Rektorpun berharap agar kelak FEBI dapat membuka bisnis pemasaran. “Sebagai contoh, menciptakan aplikasi atau produk yang dapat dipasarkan dengan berbasis syariah di kalangan masyarakat,” jelasnya.

Rektor menyampaikan sambutan didampingi dekan FEBI dan Kabiro AUAK

Mahasiswa yang berprestasi diantaranya adalah, Masaalah Marasabessy (Juara I Lomba Menulis Essai Tingkat Nasional), Nurfitri Iriani Utami (Juara I Lomba Essai Tingkat Nasional), Rifki Saputra Massa (Juara III Tilawah Remaja Putra Tingkat Kota Jayapura), Hasan Basri Buano (Juara II Tilawah Remaja Putra Tingkat Kota Jayapura), Ode Bahrum Massa (Juara I Tilawah Remaja Putra Tingkat Kota Jayapura), Nabila Aulia Aprilita (Juara I Lomba Menulis Makalah Tingkat Kabupaten Jayapura), dan Chandra Prasetyo (Juara I Genre Bkkbn Provinsi Papua). Para mahasiswa ini mendapatkan medali dan sertifikat sesuai bidang prestasi yang diraih. Acara yang dihadiri Kepala Biro dan perwakilan pejabat di kalangan FEBI tersebut digelar dengan penerapan protokol kesehatan (Za/Is/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments