Berita

Rektor Berikan Arahan Kepada CPNS IAIN Fattahul Muluk Papua

(iainfmpapua.ac.id) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si memberikan arahan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) IAIN Fattahul Muluk Papua di Kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 6 Januari 2021.

“Untuk jabatan dosen, anda harus bisa beradaptasi dengan mahasiswa di kelas, serta selalu memantau kemampuan para mahasiswanya,” ujarnya.

CPNS menerima arahan

Dengan pemantauan itu, diharapkan para CPNS dosen dapat membimbing para mahasiswa yang tertinggal agar dapat menjalankan kuliah secara maksimal. “Anda juga harus menyiapkan perangkat belajar dan desain pembelajaran, mencari formula metode pembelajaran apa yang cocok untuk dipakai di kelas anda,” tuturnya. Khusus kepada Dosen Program Studi Hukum Tata Negara, Rektor berharap agar kelak para dosen dapat memberikan lebih banyak praktik dan menciptakan studi kasus. “Ini agar mahasiswa memiliki studi pengenalan lapangan, guna melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang kompeten dan produktif,” urainya.

Kabag Kepegawaian Purnomo, MM dan Rektor Dr H Idrus Alhamid memberikan arahan

Rektor meminta agar seluruh CPNS bekerja dengan efektif dan efisien. “Untuk CPNS bagian Humas, upayakan agar ke depan website kita dapat tampil berbahasa Inggris dimana anda bisa bekerjasama dengan dosen-dosen Prodi Bahasa Inggris,” ungkapnya.

Pada bagian yang sama, Kepala Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian Purnomo, S.Ag, MM memberikan arahan secara teknis terkait tata administrasi ASN. “Bagi CPNS harus mengikuti Latsar, serta membuat SKP di awal tahun,” pesannya. Ia mengingatkan agar CPNS tidak melakukan pelanggaran disiplin yang dapat berakibat pada pemecatan. Acara pengarahan CPNS IAIN Fattahul Muluk Papua T.A. 2019 ini diikuti 22 CPNS yang terdiri dari jabatan 17 dosen asisten ahli, 4 jabatan fungsional tertentu, dan 1 jabatan pelaksana. Kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. (Za/Is/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments