Berita

Formadiksi IAIN FM Papua Berikan Bantuan Sosial Warga Terdampak Wabah

Formadiksi IAIN FM Papua Berikan Bantuan Sosial Warga Terdampak Wabah

(www.iainfmpapua.ac.id) – Forum Mahasiswa Program Bidikmisi (FORMADIKSI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak Covid, 12 Agustus 2020. “Bantuan sosial ini adalah salah satu agenda FORMADIKSI IAIN Fattahul Muluk Papua menuju MUBES BPH FORMADIKSI IAIN Fattahul Muluk Papua,” ujar Yayan Nasikin, Ketua Umum FORMADIKSI kepada Tim Humas.

Menurutnya kegiatan ini adalah program kerja dari Bidang Pengabdian Masyarakat BPH Formadiksi IAIN Fattahul Muluk Papua yang membagikan sembako kepada keluarga terdampak COVID-19  di desa-desa terpencil yang ada di Provinsi Papua. “Sembako dikemas dalam 200 paket berisi mie instan, minyak goreng, beras, sarden kaleng yang distribusikan ke 4 titik pedesaan yaitu Arso Swakarsa, Kampung Yammua Arso 6, Arso 8, dan Arso 14 Kabupaten Keerom,” urainya.

FORMADIKSI memberikan bantuan

Ia mengatakan, kegiatan Bansos tersebut merupakan bentuk keprihatinan serta kepedulian mahasiswa Bidikmisi kepada masyarakat yang saat ini masih merasakan dampak covid-19. ”Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban dari masyarakat yang menerimanya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat Formadiksi IAIN Papua Raldi mengatakan, aktifitas Mahasiswa Bidikmisi ini sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakakat. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada adik-adik, bapak bersyukur ada yang datang bawa sembako, semoga berkah dan sehat selalu,” ucap Sumardan salah satu warga Arso 8. Hal tersebut juga disampaikan oleh Mustaga, S.Ag, Kepala Kampung Asyaman Swakarsa. ”Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh adik-adik Formadiksi semoga bantuan ini bermanfaat bagi kampung asyaman, kami berharap IAIN Fattahul Muluk Papua tetap jaya ke depannya,” tuturnya.

Wakil Rektor III IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd mendukung penuh aktifitas mahasiswa FORMADIKSI. “Alhamdulillah Mahasiswa kembali belajar mengasah kecerdasan sosialnya, momen di mana adanya wabah covid 19 yang berdampak pada semua sektor kehidupan khususnya sektor ekonomi,” terangnya. Menurutnya masyarakat yang kurang mampu atau yang memiliki penghasilan paspasan sangat terasa mengais rezeki pada masa covid ini.”Semoga bantuan yang di berikan oleh pengurus bisikmisi IAIN FM Papua setidaknya dapat membantu meringankan beban kehidupan masyarakat khususnya pada masa pandemi covid 19 ini,” paparnya. Ia juga berpesan kepada Mahasiswa agar kegiatan semacam ini berdampak pada diri mahasiswa itu sendiri.

“Dari kegiatan ini kalian para mahasiswa belajar bagaimana mengimplementasikan nilai-nilai kecerdasan yang ada pada diri anda yakni cerdas sosial, cerdas emosional dan cerdas spritualitas, mahasiswa harus mampu mengimplementasikan dua hal penting dalam hidup ini yakni   Hablumminannas dan Hablum Minallah,” tuturnya.

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Aktifitas pemberian bantuan dari Formadiksi kepada warga dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments