Berita

Halal Bihalal Virtual: Semua Komponen Pendidikan Dipelajari di Prodi MPI

(www.iainfattahulmulukpapua.ac.id) – Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) merupakan Prodi yang memiliki banyak keunggulan. Ketua Prodi MPI Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Gazali Husin Rengiwur, M.Pd menyampaikan hal ini dalam silaturahmi virtual antar keluarga besar Prodi MPI dengan tema ‘Mempererat Silarurahmi Dan Meningkatkan Ukhuwah Di Masa Pandemi’, 20 Juni 2020.

“Prodi MPI melihat dunia pendidikan secara keseluruhan, semua komponen dipelajari di Prodi MPI, output kelulusannyapun jelas, nantinya mahasiswa yang lulus bisa menjadi konsultan pendidikan, enterpreneur pendidikan, praktisi pendidikan dan masih banyak lagi tentunya,” terangnya. Gazali juga meminta mahasiswa untuk selalu optimis menghadapi ajaran baru di masa pandemi ini.

“Saya bangga kepada para mahasiswa, meski di masa pandemi tidak mengurangi antusias dalam mengikuti aktivitas perkuliahan, semangat terus, karena itu modal besar yang harus tetap dipertahankan agar lulus hingga menjadi sarjana,” ujarnya. Ia meminta mahasiswa Prodi MPI untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan Prodi MPI kepada masyarakat melalui media sosial yang mereka miliki guna menjaring mahasiswa baru. “Mahasiswa maupun alumni adalah ujung tombak bagi mahasiswa baru karena dari kalianlah masyarakat akan tahu kondisi kampus, fasilitas kampus, dan pengalaman kalian selama kuliah,” urainya.

Gazali, Sudirman, Ubaidillah, Andika

Ia berharap pandemi covid-19 ini segera berlalu agar dapat melakukan aktivitas seperti biasa, bukan hanya new normal, tetapi benar-benar normal seperti sediakala. “Jaga diri, jaga kesehatan dan semangat kalian, ikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah, tetap fokus kuliah, mengejar cita-cita,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, dalam momentum Halal Bihalal ini, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) MPI Andika Rumaday mengajak mahasiswa untuk memperbaiki diri selama perkuliahan. “Mari kita perbaiki tingkah laku kita yang kurang baik dan saling memaafkan,” ajaknya. Ia berharap keluarga MPI selalu kompak dalam hal kebaikan dan menjaga hubungan sesama agar mendapat keberkahan dan Ridho dari Allah SWT. Sementara itu, salah satu Dosen Fakultas Tarbiyah sekaligus pengisi materi hikmah halal bihalal, Sudirman, M.Pd mengajak mahasiswa Prodi MPI untuk menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi serta meningkatkan ukhuwah antar sesama manusia.

“Mari kita saling tolong menolong, ucapkan kata selamat untuk mendapat kebaikan, menutupi aib saudara, serta saling mendoakan satu sama lain, insyaaAllah ukhuwah kita akan selalu terjaga,” paparnya. Menurutnya ada beberapa hal yang merusak ukhuwah yaitu berburuk sangka kepada saudara, mengadu domba, memiliki hati yang dengki, fitnah, perdebatan, ingin dimuliakan serta selalu mengingat-ingat pemberian.

Acara Halal Bihalal secara virtual ini diisi dengan diskusi yang dipandu oleh A. Ubaidillah, M.Pd dengan Moderator Amat Tatroman. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments