Berita

ITS Surabaya Teken MoU Dengan IAIN Papua

(iainfmpapua.ac.id) – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS Surabaya) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua secara virtual, 1 April 2021.

Tangkapan Layar Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng

Dalam sambutannya, Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng memaparkan bahwa pihaknya memfokuskan kerjasama sesuai visi dan misi ITS. “Kami siap bekerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan juga pengabdian masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya, ITS ingin dapat berkontribusi dalam memberikan manfaat kepada IAIN Fattahul Muluk Papua. “Semoga setelah penandatanganan MoU ini, kedua belah pihak bisa langsung mengimplementasikannya,” pungkasnya.

Rektor IAIN Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si

Sejalan dengan hal itu, Rektor IAIN FM Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si mengapresiasi gagasan kerjasama tersebut. “Dengan adanya kerjasama ini, ITS dan IAIN dapat melakukan riset bersama atau melakukan KKN mahasiswa secara bersama-sama,” jelasnya. Menurutnya, KKN bersama tersebut dapat dilakukan di beberapa daerah terpencil di wilayah timur. “Dengan mengirim mahasiswa ITS yang memiliki basic teknologi mesin ataupun listrik, kiranya dapat menginvestasikan ilmu di tempat tersebut,” paparnya. Ia meminta para pejabat di lingkungan IAIN mendukung kerjasama ini dalam bidang sosial kemasyarakatan maupun penguatan sumber daya manusia (SDM).

Tangkapan Layar Diskusi Virtual

Dalam sesi diskusi, Wakil Rektor I IAIN FM Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd bersyukur dapat melakukan penandatangan kerjasama dengan Kampus ITS Surabaya. “Jika KKN bersama atau KKN nusantara dapat diwujudkan, maka para mahasiswa dapat berkolaborasi dengan menyalurkan ilmu dalam bidang teknologi maupun agama,” paparnya. Selain itu, pihaknya akan menindaklanjuti dengan kerjasama dalam bidang akademik lain seperti kuliah tamu dan pengembangan karya ilmiah maupun jurnal.

Warek I IAIN Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini disaksikan oleh para pejabat dari masing-masing lembaga. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments