Berita

TIPD IAIN Papua Gelar Bimtek Pengelolaan Website

(iainfmpapua.ac.di) – Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website untuk unit kerja di Kampus IAIN FM Papua, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura,  1 April 2021. Kepala TIPD Abu Bakar Sidiq, S.H.I mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman cara pengelolaan website kepada para pengelola web di masing-masing unit di kampus IAIN Fattahul Muluk Papua.

“Selain itu, kami berupaya untuk memperluas jaringan dan informasi melalui media online,” tuturnya.

Abubakar Siddiq, S.H.I

Menurutnya, saat ini semua pihak dihadapkan pada pandemi yang membatasi ruang gerak dan pertemuan secara langsung.  “Oleh karenanya bimtek ini sangat penting untuk dilaksanakan, selain jaringan dan informasi meluas, ini juga mempermudah para dosen untuk melakukan pembelajaran dan perkuliahan melalui teknologi,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, TIPD telah membuat subdomain untuk setiap program studi (Prodi) yang ada di Fakultas, diantaranya Fakultas Syariah dengan Prodi Hukum keluarga Islam, Hukum Ekonomi syariah dan Hukum Tata Negara. “Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kami buat subdomain untuk Prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi syariah,” urainya. Sedangkan untuk Fakultas Tarbiyah, pihaknya membuat subdomain website pada Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Suasana Bimtek

Dihubungi secara terpisah, salah satu peserta Bimtek, Rahmawansyah, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat mengingat pentingnya website untuk tiap-tiap fakultas merupakan. “Sangat penting untuk memberikan kemudahan akses informasi secara jelas terkait sistem kerja di unit dan fakultas,” ungkap Dosen Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah ini. Menurutnya, di tingkat masing-masing unit masih memerlukan pendampingan secara maksimal. Kegiatan ini diikuti perwakilan dari fakultas, prodi, Program Pascasarjana, LP2M dan unit-unit kerja lainnya di lingkungan IAIN FM Papua dengan penerapan protokol kesehatan. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments