Berita

Jelang ISO, LPM IAIN Papua Gelar RTM

(iainfmpapua.ac.id) – Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dalam rangka sertifikasi ISO di salah satu hotel di Jayapura, 29 Juni 2022.

“Seluruh unit di kampus harus bergerak cepat menyiapkan dokumen dan data valid sebagaimana yang dipersyaratkan dalam audit untuk mendapatkan sertifikasi,” ujar Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si dalam sambutannya.

Menurutnya, dokumen yang valid adalah bukti terselenggaranya tata kelola dan manajemen yang baik dalam penyelenggaraan pendidikan. “Tentu tidak hanya soal sumber daya manusia, tapi juga soal aset dan pemanfaatannya serta pemeliharaannya,” paparnya. Rektor mengingatkan semua jajaran di kampus untuk berkoordinasi dalam menyiapkan perangkat dan data dalam upaya meraih ISO.

Dalam sambutan sebelumnya, Pakar Pendamping PT Prof. Dr. Sugeng Listiyo Prabowo mengharapkan tim LPM merumuskan anggaran dengan tepat di berbagai unit di kampus dalam mendukung upaya pencapaian ISO.

“Kesuksesan ISO akan tercapai jika ada peran serta aktif penuh semua pihak dari tingkat pejabat hingga pelaksana,” ucapnya saat memberikan dorongan semangat melalui platform zoom.

Ketua LPM IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Siti Rokhmah, M.Pd menyebutkan bahwa seluruh unit dan program studi akan menindaklanjuti rakomendasi yang sudah disampaikan tim auditor melalui audit stage 1 beberapa waktu lalu. “Dari top sampai midle management di fakultas siap menyediakan data pendukung dalam audit stage 2,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, RTM kali ini digelar untuk menyamakan persepsi seluruh sivitas dalam mencapai sertifikasi internasional tentang kualitas penyelenggaraan pendidikan di kampus IAIN Fattahul Muluk Papua. “Kita melibatkan pihak-pihak external seperti dari madrasah di luar kampus untuk ikut berperan dalam audit mutu,” terangnya.

RTM digelar dalam rangka menyongsong Pekan Audit Stage 2 Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dan ISO 21001:2018 EOMS. Kegiatan ini diisi dengan tanya jawab dari masing-masing unit di IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments