Berita

Kepsek SMAN 1 Puji Kebersamaan Mahasiswa PPL IAIN Papua

Suasana seremonial penarikan mahasiswa PPL

(iainfmpapua.ac.id) – Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Abepura Jayapura Musa M. Siren, M.Pd memuji kebersamaan para mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua dan guru pamong selama pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Fakultas Tarbiyah di SMAN 1 Abepura. “Saya selaku Kepala Sekolah berterimakasih atas kebersamaan saudara-saudara mahasiswa dalam melaksanakan PPL di SMANSA selama kurang lebih 6 bulan,” ujarnya dalam Seremonial Penarikan Mahasiswa PPL 2020/2021 IAIN Fattahul Muluk Papua di Aula SMAN 1 Abepura, 14 Desember 2020. Menurutnya, walaupun dalam masa pandemi, namun beberapa proses pembelajaran tetap dapat dilakukan secara online. “Dengan kebersamaan antara mahasiswa PPL dan guru itu sehingga kita dapat menjalankan proses pendidikan,” urainya.

Selaku pimpinan di SMAN 1 (SMANSA), Kepsek bersyukur bahwa semua proses kegiatan PPL mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua untuk melakukan pembelajaran tetap dapat berlangsung selama masa pandemi. “Kami berterimakasih kepada IAIN Fattahul Muluk Papua yang mempercayakan mahasiswanya untuk melaksanakan PPL di sekolah ini,” tuturnya. Pihaknya bersama guru-guru pamong telah memberikan arahan dan bimbingan kepada para mahasiswa PPL sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing. “Semoga semua pengalaman dapat bermanfaat untuk kelanjutan para mahasiswa setelah kembali ke kampus, sehingga ilmu yang didapat di sini bisa diimplementasikan di masa depan,” paparnya.

Suasana seremonial penarikan mahasiswa PPL

Ketua Program Studi Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua Nining Puji Lestari, M.Pd menyampaikan apresiasinya terhadap pihak sekolah yang telah bekerjasama dengan kampus IAIN Fattahul Muluk Papua dalam pelaksanaan mahasiswa PPL. “Untuk Kepala Sekolah, bapak dan ibu guru pamong, kami mengucapkan terimakasih atas semua bimbingan dan masukan arahan kepada mahasiswa kami,” jelasnya. Menurutnya, pengalaman mengajar dalam program PPL akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa ketika kelak menerapkan ilmunya usai lulus kuliah. Dalam sambutannya, Salah satu Mahasiswa PPL Abdul Manan menyatakan kebahagiaannya dapat menimba ilmu di SMAN 1 Abepura Jayapura. “Kami dan semua teman-teman mahasiswa PPL mohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenan selama kami praktik lapangan,” terang Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam ini.

Kegiatan Penarikan Mahasiswa PPL 2020/2021 IAIN Fattahul Muluk Papua diakhiri dengan pemotongan tumpeng bersama guru pamong. Acara ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. (Za/Is/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments