Berita

Sempurnakan Dokumen SPMI, LPM IAIN Papua Gelar Workshop

(iainfmpapua.ac.id) – Untuk menyempurnakan dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal yang up to date sesuai peraturan perundangan yang terbaru, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Workshop Review Buku SPMI IAIN Fattahul Muluk Papua 2020, 10 Desember 2020 di salah satu hotel di Jayapura. “Workshop ini bertujuan menghasilkan dokumen SPMI yang dapat menunjang terselenggaranya SPMI dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan mutu dari perguruan tinggi yang kita cintai ini,” ujar Ketua Panitia Amris, M.Si.

Pada bagian yang sama, Ketua LPM IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Siti Rokhmah, M.Pd menjelaskan bahwa SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) adalah kegiatan sistematik penjaminan mutu pendidikan tinggi oleh setiap perguruan tinggi secara otonom untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan.

Kabiro AUAK IAIN Papua Dr H Moh Junaidin membuka kegiatan

Sementara itu, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua yang diwakili Kepala Biro AUAK Dr. H. Moh. Junaidin, MA menegaskan bahwa standar mutu yang telah ditetapkan UU menjadi bagian dari rujukan yang harus disepekati bersama. “Maka dari itu mari kita lebih serius mengerjakan hal ini agar IAIN Fattahul Muluk Papua dapat membuat standar perguruan tinggi lebih baik dan dapat bersaing dengan kampus lain ke depan,” tuturnya.

Workshop ini diisi oleh Narasumber Prof. Dr. Sugeng Listyo Wibowo yang menyampaikan materi secara virtual. “Kenapa kita perlu penjaminan mutu, utamanya adalah upaya untuk membuat yakin bahwa apa yang kita janjikan bisa kita temui atau kita capai,” tegasnya. Ia menyebut, ada dua hal dalam sistem penjaminan mutu yaitu secara praktis, visi bisa tercapai dan secara idealis adalah terciptanya budaya mutu yang diterapkan di kampus IAIN Fattahul Muluk Papua.

Pembukaan Workshop yang diikuti 52 peserta ini dilanjutkan dengan sesi diskusi. Kegiatan ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan. (Za/Is/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments