Berita

Lulusan Cumlaude Berkesempatan Lanjut Studi S2

(iainfmpapua.ac.id) – Lulusan dengan predikat kelulusan cumlaude diberi kesempatan untuk dapat melanjutkan studi S2 (magister). Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam laporan Rapat Terbuka Senat Dalam Rangka Wisuda Angkatan III IAIN Fattahul Muluk Papua Tahun 2021, di Aula Kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 25 September 2021.

Rektor Prof Dr H Idrus Alhamid, MSi

“Pihak kampus akan memberikan bantuan rekomendasi bagi lulusan dengan Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK yang tinggi untuk melanjutkan studi S2 dengan berbagai macam beasiswa, mulai dari beasiswa mandiri hingga beasiswa alumni,” tuturnya. Menurutnya, beberapa perguruan tinggi di luar Papua telah bekerjasama memberikan kuota bagi mahasiswa IAIN FM Papua untuk dapat kuliah dengan bantuan beasiswa. “Silahkan melapor ke pihak kampus, nantinya akan kami bantu untuk mengajukan rekomendasi,” terangnya.

Selain itu, Rektor mengingatkan pentingnya sisi religius dalam setiap aktifitas para wisudawan di masyarakat. “Di jaman milenial ini, kita akan saling mengingatkan untuk tetap bersyukur dan bertawakal dalam setiap langkah kita, jadi jika anda ingin sukses dalam karir, maka ikhtiarlah dengan berbagai cara di jalan yang diridhai Allah, insya Allah berkah,” jelasnya.

Rektor berharap para alumni dapat berkontribusi memajukan IAIN Papua menjadi lebih baik di masa depan dalam hal kualitas maupun kuantitas sumber dayanya.

“Saya juga mengajak agar kita saling meningkatkan kerjasama antar unit di dalam kampus, pemimpin tidak akan berhasil jika tidak bersama dengan tim dalam merangkai kesuksesan, karena kesuksesan dalam membangun kampus adalah kesuksesan kita bersama,” imbuhnya. Wisuda Angkatan III tahun 2021 ini meluluskan 186 mahasiswa dari Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Program Pascasarjana. Kegiatan Rapat Senat Terbuka yang dibuka dan ditutup oleh Ketua Senat Dr. Suparto Iribaram, MA ini juga dihadiri Sekretaris Senat Dr. Sabar Podu, M.HI, guru besar, dan para anggota senat. Wisuda yang dihadiri para pejabat dan sivitas akademik IAIN Fattahul Muluk Papua ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.  (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments