Berita

Mahasiswa IAIN FM Papua Gelar Aksi Galang Dana Kemanusiaan

(www.iainfmpapua.ac.id) – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar aksi penggalangan dana kemanusiaan, di berbagai tempat di Kota Jayapura, 26 Januari 2021. Adnan Eka Putra, Mahasiswa Semester 4 Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah yang bertindak sebagai koordinator lapangan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari perhatian dan kepedulian para mahasiswa terhadap korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat dan bencana banjir di Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini adalah wujud rasa kemanusiaan kami untuk meringankan beban para korban bencana alam di berbagai tempat di Sulawesi dan Kalimantan,” ujarnya.

Kolase Foto Mahasiswa melakukan penggalangan dana kemanusiaan

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga Kota Jayapura yang telah mengulurkan tangan dan membantu para korban bencana melalui aksi penggalangan dana mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua. “Semoga kepada semua yang telah berpartisipasi dalam aksi ini diberikan keselamatan dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa,” urainya.

Adnan menambahkan, aksi mereka merupakan salah satu program kerja dari bidang Pengabdian Masyarakat Badan Pengurus Harian (BPH) Formakip IAIN Fattahul Muluk Papua. Selain penggalangan dana, Mahasiswa IAIN FM Papua juga menggelar bazaar makanan dan minuman di lingkungan Kampus IAIN FM Papua. “Hasil dari penjualannya juga akan disalurkan kepada para keluarga korban bencana alam tersebut,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Program Studi (Kaprodi) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Fachrudin Fikri, M.E menyatakan apresiasi positif atas aktifitas para mahasiswa. Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa HMPS Perbankan Syariah merupakan wujud empati kepada saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah di beberapa daerah Indonesia. “Semoga hasil dari penggalangan dana kemarin dapat meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” pungkasnya.

Penggalangan dana di kawasan pertigaan Abepura, pertigaan Kotaraja, dan perempatan Dok 2 Jayapura ini diikuti puluhan mahasiswa yang merupakan gabungan Mahasiswa Kartu Indonesia Pintar (FORMAKIP) dan Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI. (Za/Is/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments