Berita

Mahasiswa Perlu Buat Target Resolusi Tahun 2022

(iainfmpapua.ac.id) – Mahasiswa perlu membuat target resolusi di tahun 2022. Wakil Dekan I Fakultas Syariah (Hukum) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. M. Wahib, Lc,MA menyebutkan hal ini dalam ‘Diskusi Santai dan Doa Bersama’ yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HMPS – HKI) Fakultas Syariah secara virtual, 3 Januari 2022. Menurutnya, mahasiswa harus merencanakan dan merancang resolusi terkait target dan pencapaian di tahun yang baru dengan baik.

“Diantaranya rencana studi, rencana kerja dan rencana keluarga,” imbuhnya. Wahib menyebutkan, dengan merancang dan mengetahui target yang akan dituju, maka kehidupan akan lebih terarah. “Seperti dengan mengisi aktivitas sehari-hari dengan kegiatan yang positif dan produktif,” terangnya. Selain itu, perencanaan target yang akan dilakukan di masa mendatang membuat kegiatan akan teratur dan tidak keluar jalurnya.

Tangkapan Layar Dr H M Wahib, Lc, MA

“Dimana anda dapat mengatur waktu, kapan harus belajar dan kapan harus berorganisasi,” jelasnya. Dosen HKI ini juga mengingatkan pentingnya evaluasi setelah semua target dan resolusi sudah dijalankan. “Seperti melakukan evaluasi harian terhadap kegiatan yang telah anda lakukan untuk mencapai target dan resolusi tersebut, anda dapat melihat apa yang perlu ditingkatkan untuk mencapai target tersebut,” tuturnya.

Di sisi lain, Wahib menekankan pentingnya menjaga dan menumbuhkan imun keimanan di masa pandemi dengan melakukan kegiatan-kegiatan bermuatan amal soleh. “Mari jaga keimanan walaupun terasa sulit bagi generasi muda di masa sekarang ini yang terdapat banyak godaan dan tantangan, namun dengan niat yang baik menuntut ilmu, itu merupakan bagian dari ibadah,” paparnya.

Ketua HMPS HKI, Adnan Eka Putra berharap diskusi ini dapat menambah wawasan dan pemahaman umum bagi para mahasiswa. “Dengan banyak berdiskusi akan menambah kosakata dan pembendaharaan kata kita, hal ini bermanfaat untuk dapat meningkatkan public speeking kita,” imbuhnya.

Pengurus HMPS HKI, Sulha menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja bidang keagamaan HMPS HKI. “Semoga materi yang disampaikan oleh narasumber dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” terang Bendahara HMPS HKI ini.

Kegiatan dengan tema ‘Tahun Baru Sebagai Momen Evaluasi dan Refleksi Diri Menjadi Insan Yang lebih Baik’ diisi dengan tanya jawab yang dipandu Kabid Social Media dan Publikasi HMPS HKI, Adiva Nur Khotimah. Acara ini diikuti oleh para mahasiswa Fakultas Syariah (Hukum) IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments