Berita

Pejabat Baru Harus Segera Tunjukkan Kinerja

(www.iainfmpapua.ac.id) – Pejabat yang baru dilantik harus segera menunjukkan kinerjanya pada bidang yang ditangani. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam sambutan acara ‘Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat di Lingkungan IAIN FM Papua’ Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 25 Januari 2021.

Pengambilan sumpah jabatan

“Pejabat yang baru dilantik harus bisa menunjukkan kinerja di mulai awal tahun ini dan akan kita lihat hasilnya di awal tahun depan,” imbuhnya.

Menurut Rektor, masa pandemi ini memberikan gambaran kepada pegawai untuk dapat lebih serius dalam melaksanakan tupoksi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Sebagai contoh, sistem perkuliahan kita mengalami rekontruksi atau perubahan, ada yang online maupun offline, nah hal tersebut menuntut kita untuk harus memiliki strategi dalam melakukan kinerja,” jelasnya.

Pihaknya akan selalu berkoordinasi bersama dengan senat institusi dan tim untuk mengevaluasi setiap kinerja dan tugas para pejabat.

“Kepada Wakil Rektor II dan Kepala Biro agar melihat dosen-dosen yang akan mengisi jabatan kosong, supaya diperhatikan proses kenaikan pangkatnya dan mengurus semua persyaratan yang diperlukan,” tambahnya.

Pejabat yang dilantik adalah Dr. H. Talabudin Umkabu, S.Ag., M.Pd sebagai Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag., M.Pd sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Zulihi, S.Ag., M.Ag sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah, dan Dr. A. Arif Rofiki, M.Pd.I. sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan, dan Kerjasama Fakultas Taribiyah.

Kegiatan yang disaksikan para pejabat di lingkup IAIN Fattahul Muluk Papua ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. (Za/Is/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments