Berita

Pelantikan Pejabat: Rektor Tekankan Pentingnya Koordinasi Antar Unit

(iainfmpapua.ac.id) – Para pejabat harus melakukan koordinasi antar unit secara terus menerus dalam setiap aktifitas di lingkup kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua. Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menekankan hal ini dalam sambutan acara ‘Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional Melalui Mekanisme Penyetaraan’ di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 30 Desember 2021.

Rektor Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, M.Si

“Penting sekali bagi para pejabat untuk menjalankan koordinasi yang terstruktur, karena jika sudah fungsional, arus koordinasinya harus terus-menerus untuk mencapai kinerja yang maksimal,” ujarnya.

Rektor menyebutkan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus meningkatkan disiplin dalam kinerjanya, apalagi jika sudah menjalankan jabatan fungsional. “Kita akan adakan evaluasi dan bisa saja diberhentikan dari jabatan jika dalam evaluasi membuktikan bahwa kinerja anda jauh dari disiplin,” jelasnya.

Untuk itu, Rektor meminta para pejabat melihat rotasi dan mutasi sebagai hal yang biasa dalam penyegaran organisasi. “Bisa jadi kita akan siapkan personil tertentu untuk mengisi jabatan struktural eselon tiga yang masih kosong, maka jangan terlalu kaget jika kelak akan ada rotasi lagi, untuk kemajuan kita bersama,” tuturnya.

Sebelum menutup sambutannya, Rektor meminta seluruh ASN di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua agar bekerja sama dan fokus untuk mempercepat Rapat Konsultasi tiap-tiap fakultas pada tahun 2022 agar dapat berjalan dengan rapi dan tertib administrasi.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor melantik empat pejabat fungsional yang terdiri dari satu Pranata Humas dan tiga Pengembang Teknologi Pembelajaran yang sebelumnya merupakan pejabat struktural Kepala Sub Bagian di lingkup Rektorat dan Fakultas. Kegiatan ini dihadiri Kepala Biro dan perwakilan pejabat dari berbagai unit di lingkup IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments