Berita

Percepat Akreditasi, LPM Gelar Konsultasi dan Pendampingan

(iainfmpapua.ac.id) – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar kegiatan konsultasi dan pendampingan bersama Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof. Dr. Sugeng Listiyo Prabowo, M.Pd di Aula Fakultas Tarbiyah, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 6 April 2021. Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Moh. Junaidin, M.A mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. “Terlebih saat ini pemerataan pendidikan belum terasa sampai di timur Indonesia, sehingga dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membantu pencapaian mutu pendidikan di wilayah timur khususnya di IAIN FM Papua,” ujarnya.

Kabiro Dr. H. Moh. Junaidin, M.A

Menurutnya, pendidikan yang bermutu juga harus dapat dirasakan di Papua secara keseluruhan. Kabiro juga menyampaikan rasa penghargaan kepada narasumber yang berkenan hadir dan membagikan ilmu kepada seluruh peserta.

Pada bagian lain, Ketua LPM IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Siti Rokhmah, M.Pd menegaskan bahwa manajemen mutu pendidikan ISO yang akan digunakan IAIN Fattahul Muluk Papua sebagai standar mutu, merupakan yang pertama digunakan oleh perguruan tinggi di Papua. Konsultasi dan pendampingan ini diperlukan sehubungan dengan program implementasi sistem manajemen mutu dan percepatan akreditasi di IAIN Fattahul Muluk Papua.

Dr. Siti Rokhmah, M.Pd

“Semoga kegiatan ini membawa hal baik bagi lembaga kita khususnya dan bagi pendidikan di wilayah timur pada umumnya,” jelasnya.

Narasumber kegiatan ini, Prof.Dr. Sugeng Listiyo Prabowo, M.Pd. menjelaskan bahwa sistem manajemen mutu ISO merupakan sistem manajemen mutu berstandar internasional yang paling populer. “Sehingga jika dilaksanakan, maka perguruan tinggi dapat memiliki sistem manajemen mutu yang baik dan memudahkan dalam memperoleh akreditasi,” paparnya.

Prof. Dr. Sugeng Listiyo, M.Pd

Kegiatan ini diikuti 59 peserta yang merupakan perwakilan dari setiap unit kerja di kampus. Kegiatan yang akan berlangsung tiga hari ini dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments