Berita

Yudisium Tarbiyah : Seimbangkan Ilmu dan Iman

(iainfmpapua.ac.id) –  ‘Ilmu sebanyak apapun harus di seimbangkan dengan adanya iman agar hidup dapat berjalan selaras’ Wakil rektor II Dr. H. Musa Rumbaru, S.H., M.H berpesan kepada Mahasiswa dalam sambutannya saat menghadiri Yudisium Gelombang Satu Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua Selasa, 9 Agustus 2022 di Ruang Rapat Fakultas Tarbiyah. Dalam sambutannya Wakil Rektor II mengingatkan mahasiswa untuk terus mengasah diri “ilmu yang di dapatkan di kampus saat ini belum cukup sehingga harus kalian kembangkan lagi di dunia luar,” jelasnya. Warek juga mengungkapkan rasa bangganya dengan lulusan kali ini “Kebanggaan yang luar biasa pada lulusan kali ini karena hampir semua peserta cumlaude dan setiap prodi menghasilkan lulusan cumlaude,” ucapnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Zulihi, M.Pd dalam sambutannya mengingatkan mahasiswa mengenai tanggung jawab yang akan mereka emban ketika berada di masyarakat sebagai lulusan IAIN Fattahul Muluk Papua. “sebagai mahasiswa lulusan IAIN kalian memiliki 3 tanggung jawab utama yakni, tanggung jawab manajerial, profesional dan sosial,” ungkapnya. Sebagai mahasiswa lulusan Fakultas Tarbiyah lanjutnya, harus memiliki tanggung jawab profesional sebagai seorang pendidik dengan mengimplementasikan keilmuannya di sekolah atau dalam kehidupan bermasyarakat. Sebelum menutup sambutannya Dekan berpesan agar mahasiswa turut serta membantu dan mengembangkan lembaga dengan membawa kabar baik mengenai Isntitusi dan  bersikap baik sebagai representasi lembaga di tengah masyarakat.

Ketua panitia kegiatan, Fajar Dwi Mukti, M.Pd menjelaskan Yudisium kali ini meluluskan 26 mahasiswa dari 6 prodi yakni, Prodi PAI 10 mahasiswa, Prodi PGMI 6 mahasiswa, Prodi PIAUD 1 mahasiswa, Prodi Tadris Matematika 2 mahasiswa, Prodi Tadris Bahasa Inggris 5 mahasiswa dan Prodi MPI 2 mahasiswa. Pada Yudisium ini predikat lulusan terbaik di raih oleh Renny Octavia mahasiswi program studi Pendidikan Islam anak usia dini dengan indeks prestasi kumulatif 3,91. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Leave a Reply