Berita

BEI Gandeng GISBEI FEBI IAIN Papua Gelar CSR Ramadhan

(iainfmpapua.ac.id) – Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua dan Papua Barat bekerjasama dengan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (GISBEI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Ramadhan kepada para santri di Pondok Pesantren Yaa Bunayaa Waena Jayapura, 11 Mei 2021.

Arin Ahmad Irjayanto menyampaikan bantuan CSR secara simbolis kepada Arif Rofiki disaksikan Dekan FEBI Anang Firdaus

Trainer BEI, Arin Ahmad Irjayanto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan menerapkan CSR lembaga. “Secara sederhananya memberikan bantuan,” ujarnya mewakili Kepala Kantor BEI Papua Dan Papua Barat.

Ia mengatakan, moment pembagian atau pemberian bantuan kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. “Ini biasanya kegiatan rutin dimana tiap tahunnya ada beberapa pihak yang kami ajak kerjasama dan untuk tahun ini kami bekerjasama dengan FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Fattahul Muluk Papua sebagai penanggungjawab GISBEI IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.I mengapresiasi CSR dari BEI.

“Di bulan yang penuh berkah ini kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berbagi, dan semoga kegiatan CSR Ramadhan ini memiliki manfaat dan merupakan jalan amal shalih untuk kita semua,” paparnya. Anang menginginkan agar kerjasama ini dapat berlanjut dalam bidang lain yang saling memberi berkontribusi. “Kampus tidak hanya sebagai tempat untuk pendidikan saja tetapi bisa memberikan pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Yaa Bunayaa, Dr. A. Arif Rofiki, M.Pd bersyukur atas pemberian bantuan tersebut. “Semoga dengan dipilihnya pesantren kami sebagai sasaran untuk CSR Ramadhan, Insya Allah tidak salah tempat dan nilai keberkahannya besar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan kali ini, BEI Papua memberikan bantuan sembako dan bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan kepada Ponpes Yaa Bunayaa. Kegiatan ini dihadiri oleh para perwakilan pejabat dari BEI Papua dan Papua Barat, sivitas akademik FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua, dan para santri Ponpes Yaa Bunaya. Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments