Berita

BPJS Sosialisasikan Program Ketenagakerjaan di Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua


(www.iainfmpapua.ac.id)–Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jayapura menggelar Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sektor Penerima Upah bagi pegawai kontrak di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, Jalan Merah Putih Buper Waena, Kota Jayapura, 17 Maret 2020.

Account Representative BPJS Ketenagakerjaan Jayapura Suraida Lubis menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memberikan banyak manfaat jaminan bagi peserta.

“Ada empat program jaminan BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kematian atau JKM, Jaminan Hari Tua JHT, Jaminan Kecelakaan Kerja JKK, dan Jaminan Pensiun atau JP,” urai Ida, panggilan akrabnya.

Suraida Lubis memberikan penjelasan mengenai BPJS Ketenagakerjaan

Untuk karyawan atau Pegawai Kontrak, tambahnya,manfaat jaminan hanya berlaku pada tiga program jaminan kecuali jaminan pensiun.

Menurut ida, bagi karyawan yang sudah menjadi peserta BPJS selama minimal 5 tahun akan mendapat manfaat khusus dari BPJS.

“Diantaranya ada program beasiswa pendidikan bagi anak karyawan yang kurang mampu, program pelatihan bagi karyawan mengenai cara untuk menurunkan resiko mengalami kecelakaan kerja, program pinjaman untuk biaya renovasi rumah dan manfaat lainnya tentunya,” jelasnya.

Ia juga mengajak Pegawai Kontrak di IAIN Fattahul Muluk Papua untuk bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.”Bergabung bersama BPJS Ketenagakerjaan, untuk lindungi Jiwamu, lindungi keluargamu dan sejahterakan masa tuamu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan KeuanganIAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Moh. Junaidin, M.A, memberikan apresiasi atas kehadiran BPJS Ketenagakerjaan yang memberi pemahaman kepada Pegawai Tenaga Kontrak di IAIN Fattahul Muluk Papua tentang BPJS Ketenagakerjaan.“Semoga sosialisasi ini dapat dipahami dan menjadi tambahan referensi bagi Pegawai Tenaga Kontrak IAIN Fattahul Muluk Papua,” terangnya.

Acara Sosialisasi oleh BPJS Ketenagakerjaan ini resmi dibuka oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Keuangan. Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Pegawai Kontrak dan Dosen Non PNS di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Her/Zul/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments