Berita

Fakultas Tarbiyah Gelar Yudisium Mahasiswa

(www.iainfmpapua.ac.id) – Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua melaksanakan Yudisium mahasiswa angkatan kedua gelombang pertama di Aula Gedung Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 19 Februari 2020.

Prosesi yudisium

Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang diperoleh para mahasiswa hingga mencapai akhir studi hingga mendapat gelar sarjana yang dinantikan sekian lama.

“Terima kasih kepada Dekan dan jajarannya yang telah mensukseskan acara yudisium ini, selamat saya ucapkan kepada peserta yudisium, semoga ilmu yang sudah didapatkan selama di bangku kuliah dapat dimanfaatkan untuk masyarakat luas,” pesannya.

Rektor mengingatkan kepada para peserta yudisium agar dapat mempertanggungjawabkan gelar yang diperolehnya.

“Kepada alumni dengan nilai IPK terbaik silahkan ambil peluang, kami akan rekomendasikan untuk lanjut S2,” pungkas Rektor.

Pengukuhan peserta yudisium

Ditemui terpisah, Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua  Dr. A. Arif Rofiki, M.Pd.I. mengatakan bahwa konsep acara yudisium kali ini dibuat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Acara yudisium kali ini dikemas lebih menarik dengan tambahan hiburan ringan tanpa mengurangi sakralitas acaranya, konsep acara dan desain lokasipun merupakan hasil kolaborasi ide dari dosen dan mahasiswa,” terang Rofiki.

Rofiki meminta agar mahasiswa yang telah yudisium dan akan diwisuda agar menjaga intregritas dan nama baik almamater, serta menjunjung tinggi etika profesi keguruan yang telah diamanahkan.

Sementara itu, salah satu mahasiswa peserta yudisium dari Program Studi Pendidikan Agama Islam Anis Rofiatur Rohmah, S.Pd dalam pesan dan kesannya menyampaikan terima kasih kepada para dosen yang telah membimbing dan memberikan ilmu selama ini.

“Semoga kami mampu mengemban tugas dan dapat meningkatkan pendidikan yang ada di masyarakat di Papua,“ tegasnya.

Anis juga berpesan kepada teman-temannya untuk selalu mengirimkan doa kepada guru-guru dan dosen agar mendapatkan keberkahan dan kemudahan dari Allah SWT.

Sesi foto bersama

Acara Yudisium yang berlangsung sederhana dan meriah ini diisi dengan hiburan penampilan Vocal Group Mahasiswa Yudisium dan Pembacaan Puisi oleh Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua.

Acara Yudisium Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua dihadiri oleh Para Pejabat di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua, Undangan, dan para Stakholder yang selama ini telah bekerjama dengan Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments