Berita

DWP IAIN FM Papua Ambil Peran Sukseskan Kegiatan Mahasiswa KKN

Ketua DWP Ny Masyitha Alhamid menyerahkan bahan cat ke Kepala LP2M Dr Suparto Iribaram

(www.iainfmpapua.ac.id) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua ikut mengambil peran dalam menyukseskan kegiatan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Fattahul Muluk Papua. “Kami ikut tersentuh dengan adanya karya-karya mahasiswa KKN yang luar biasa,” papar Ketua DWP IAIN Fattahul Muluk Papua Ny. Masyitha Fachria Alhamid, S.E saat penyerahan bantuan bahan kerja untuk mahasiswa KKN, di salah satu spot area kerja KKN Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua, Jalan Merah Putih Buper Waena, Kota Jayapura, 29 Juli 2020.

Bantuan bahan kerja diserahkan secara simbolis kepada Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. Suparto Iribaram, S.Sos, M.A.

Ketua DWP mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat menghidupkan suasana kampus dan meningkatkan kreatifitas mahasiswa untuk menghasilkan spot yang indah. ”Panorama sudah ada, tinggal bagaimana menciptakan spot-spot yang ada menjadi berdaya nilai agar kampus ini dikenal di public,” ungkap Masyitha yang didampingi para anggota DWP. Dengan berbagai spot yang indah, diharapkan dapat membantu menciptakan daya tarik kepada masyarakat untuk datang dan bergabung kuliah di IAIN Fattahul Muluk Papua.

Sementara itu, Kepala LP2M IAIN Fattahul Muluk Papua Suparto Iribaram mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh DWP IAIN Fattahul Muluk Papua. ”DWP mampu dan jeli melihat apa yang dibutuhkan mahasiswa,” ucapnya. Menurutnya, mahasiswa terkendala bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bekerja. ”ini adalah sebuah langkah yang sangat baik untuk ikut membantu mensukseskan program KKN menciptakan area-area yang indah dan menarik di sudut-sudut kampus,” jelasnya.

Ia meyakini bahwa bantuan bahan kerja ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja semua Mahasiswa KKN.

Salah satu perwakilan dari mahasiswa KKN, Bambang Edi Tilarsono bersyukur dan berterimakasih kepada anggota DWP yang telah berpartipasi membantu kegiatan KKN di kampus. “Bantuan ada berupa cat, kaleng, spoit, aneka bahan plastik yang bisa dimanfaatkan untuk memperindah spot-spot yang kami buat,” tuturnya.

Ia berharap semua pekerjaan KKN mendapatkan ridha Allah SWT. “Semoga memberi dampak positif kepada keluarga besar kampus IAIN Fattahul Muluk Papua terutama adik-adik mahasiswa,” pungkasnya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments