Berita

SALAM FEBI Ajak Wali Mahasiswa Kenal Proses Akademik

(iainfmpapua.ac.id) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar kegiatan SALAM (Sosialisasi Lingkungan Akademik Bagi Mahasiswa) dan Silaturahmi Sivitas FEBI bersama Wali Mahasiswa Baru, secara virtual, 1 September 2021.

Tangkapan Layar Dr M Anang Firdaus, MFil

Dalam sambutannya, Dekan FEBI Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.I mengatakan bahwa SALAM ialah satu upaya pihak fakultas dalam memberikan edukasi, Informasi, mengajak mahasiswa baru dan Wali mahasiswa untuk mengenal lebih dalam tentang proses akademik. “Apa yang menjadi ketentuan, dan proses yang harus dilewati mahasiswa, sehingga dari awal masuk kuliah hingga akhir bisa tepat waktu dan memuaskan,” ujarnya. Pihaknya menginginkan kegiatan ini dapat menjalin hubungan emosional untuk saling mengenal dan menghargai keluarga FEBI.

Dalam kegiatan ini, Tim FEBI memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang hak dan kewajibannya. Selain itu, mereka juga mengajak wali mahasiswa bersinergi memberikan arahan dan bimbingan sehingga aktifitas akademik dapat berjalan dengan lancar.  “Awalnya kegiatan ini dikususkan untuk mahasiswa baru, tetapi alangkah baiknya bisa diikuti mahasiswa lama sehingga mereka lebih paham,” urainya. Pihaknya membuka luas untuk pertanyaan, usul maupun masukan bagi kemajuan bersama. “Selamat datang mahasiswa baru, kalian tidak salah dalam memilih fakultas ini, kami akan berusaha meningkatkan potensi kalian sehingga kalian akan merasakan manfaatnya masuk di FEBI,” pungkasnya.

Tangkapan Layar Shinta Abdul Rahman, MSi

Dalam materinya, Wakil Dekan I FEBI, Dr. Amirullah, M.Ag mengajak mahasiswa untuk menerapkan etika yang baik ketika berinteraksi mengikuti pembelajaran maupun akademik. “Kami sebagai pelayan akan berupaya memberikan pelayanan yang baik terhadap seluruh mahasiswa di FEBI,” tuturnya. Dosen FEBI Shinta Abdul Rahman M,Si juga menekankan pentingnya etika dalam berinteraksi kepada dosen maupun sesama mahasiswa. “Agar komunikasi kita dapat diterima oleh semua pihak, jangan sampai karena sikap kita yang kurang sopan, bisa menimbulkan suatu masalah yang baru,” terangnya.  Diskusi virtual ini juga diisi dengan materi seputar pengurusan Kartu Studi dan tata administrasi dari Kepala Bagian Tata Usaha FEBI Venice Djianto, MM, para Ketua Program Studi, dan dosen lain. SALAM yang diikuti para mahasiswa dan wali mahasiswa FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua ini digelar selama dua hari melalui platform zoom. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments