Berita

HMPS PAI Gelar Kaderisasi Mahasiswa Baru

(iainfmpapua.ac.id) – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS –PAI) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar kegiatan pengkaderan bagi mahasiswa baru Prodi PAI secara virtual, 14 September 2020.

Tangkapan Layar Muhammad Sahrul

Ketua HMPS-PAI Muhammad Sahrul mengatakan, kegiatan ini merupakan pintu untuk para mahasiswa baru dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada di kampus. “Lingkungan di sekolah dan di kampus sangatlah berbeda, karakternya pun berbeda, sehingga kami mengajak teman-teman untuk bisa beradaptasi dari yang dulunya siswa menjadi mahasiswa,” urainya. Mahasiswa semester lima ini berharap agar proses regenerasi dapat membentuk karakter dan pribadi yang lebih baik, dan bisa berkontribusi untuk kemajuan PAI. “Semoga dapat menjadi contoh untuk HMPS yang lain,” paparnya.

Tangkapan Layar A. Ubaidilah, M.Pd

Dalam sambutannya, Ketua Prodi PAI, A. Ubaidilah, M.Pd  memberikan semangat kepada seluruh panitia dan peserta  yang sudah berinisiasi membuat silaturahmi ini. “Tujuan besarnya ialah agar ilmu serta tradisi yang baik bisa mengalir dari mahasiswa lama ke mahasiswa yang baru, karena budaya PAI yaitu akhlakul karimah serta memuliakan guru,” ungkapnya. Ubaidilah menegaskan bahwa Program Studi PAI adalah Prodi pertama yang ada di IAIN Fattahul Muluk Papua dan masih eksis sampai sekarang. “Sampai sekarang masih menjadi prodi yang paling banyak peminatnya,” imbuhnya. Ia mengajak semua mahasiswa untuk bersama-sama menjaga komitmen memajukan PAI agar menjadi lebih baik di masa depan.

Tangkapan Layar Karmilah

Dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr.Zulihi, M.Pd membuka kegiatan Pengkaderan HMPS PAI secara resmi. “Selamat datang dan selamat bergabung di Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua dan mari bersemangat menempuh jenjang pendidikan yang baru,” tuturnya.  Zulihi mengatakan, tantangan dan rintangan dalam kemajuan ilmu dan teknologi yang terus berkembang mengharuskan mahasiswa kompetitif dan bisa bersaing. “Bukan hanya lingkup perguruan tinggi saja, melainkan skala nasional bahkan internasional,” jelasnya. Dekan mengajak HMPS memberdayakan minat dan bakat yang dimiliki para mahasiswa, terutama dalam bidang keilmuan PAI.  “Sesuai dengan visi misi Fakultas Tarbiyah yaitu membentuk dan menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan yang kreatif, profesional, kompetitif dan multikultur,” pungkasnya.

Ketua Panitia pengkaderan HMPS PAI Karmilah menyebutkan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 14 – 15 september 2021. “Pengkaderan dihadiri oleh dosen dan diikuti 45 mahasiswa baru dari Program studi PAI melalui virtual zoom meeting,” pungkas mahasiswa semester lima ini. (*)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments