Berita

HMPS Perbankan Syariah Ajak Warga Peduli Kesehatan

 (iainfmpapua.ac.id) – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah (PS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua mengajak warga untuk lebih peduli menjaga kesehatan.

“Kami bekerjasama dengan berbagai pihak untuk terus mengkampanyekan kesehatan di masyarakat, salah satunya dengan kegiatan vaksinasi ini,” ujar Ketua HMPS PS, Azril Ramadhan di sela-sela kegiatan Vaksinasi Pencegahan Covid bersama Polresta Jayapura Kota dan Yayasan Tunas Bhakti Nusantara di Aula Masjid Fajrul Islam, Kotaraja Jayapura, 24 September 2021.

Pengurus HMPS PS menyerahkan telur kepada warga yang telah divaksin

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap para mahasiswa pengurus HMPS PS FEBI dapat berkontribusi dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran atau penularan covid-19 di Kota Jayapura. “Terimakasih untuk seluruh teman-teman HMPS, dan semoga kegiatan kami dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kota Jayapura,” paparnya.

Dekan FEBI, Dr. M. Anang Firdaus, S.Ag. M.Fil.I memuji kegiatan para mahasiswa HMPS PS tersebut. “Ini merupakan bentuk aktualisasi mahasiswa pada pengabdian kepada masyarakat,” tuturmya. Ia menginginkan aktifitas kemanusiaan dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah seperti ini dapat terus digalakkan.

Dihubungi terpisah, Ketua Prodi Perbankan Syariah, Fachrudin Fiqri Affandy, M.E menyatakan dukungan penuh pada inisiatif para pengurus HMPS PS. “Kami bersyukur kegiatan tersebut dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” imbuhnya. Menurutnya, pengurus HMPS PS melaksanakan kegiatan tersebut untuk membantu warga yang ingin mendapatkan vaksinasi dengan lebih mudah di berbagai tempat.

“Hal itu membuktikan bahwa kami dari Perguruan Tinggi IAIN Fattahul Muluk Papua turut mendukung penuh program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah,” tuturnya. Kegiatan yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Tunas Bakti Nusantara ini diikuti oleh 170 warga yang melakukan vaksinasi tahap I maupun tahap II. Aktifitas HMPS PS FEBI dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments