Berita

Pelantikan HMPS PIAUD: Dukung Program Pengembangan Kompetensi

(iainfmpapua.ac.id) – Para pengurus baru diharapkan mampu membuat program kegiatan yang mengarah pada pengembangan kompetensi. Dekan Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, Dr. Zulihi, M.Ag menekankan hal ini dalam sambutannya pada kegiatan Pelantikan Pengurus dan Family Gathering Discussion yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPS-PIAUD), di kawasan Pantai Holtekamp Jayapura, 12 November 2022.

“Untuk program pengembangan kompetensi ini, bekerjasamalah dengan para sivitas kampus dengan memanfaatkan bapak ibu dosen untuk mengisi program rutinitas kajian materi terkait dengan mata kuliah maupun sosial keagamaan, di mana hal tersebut bisa menjadi bentuk pengabdian bagi para dosen juga,” terangnya. Harapannya para anggota dari masing-masing divisi dapat amanah untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab. “Serta dapat mencapai yang terbaik dari setiap program yang dicanangkan nantinya,” imbuhnya.

Dalam sambutan sebelumnya, Ketua Program Studi PIAUD, Debby Riana Hairani, M.Pd berharap kegiatan ini juga dapat menjadi wadah silaturahmi bagi tiap angkatan. “Khususnya bagi alumni dan juga dosen homebase PIAUD, selain itu juga dapat menjadi sarana aspirasi, kreatifitas dan seni,” ujarnya. Selain diskusi, kegiatan tersebut juga diisi dengan penampilan seni dari tiap angkatan. “Tujuannya untuk menghibur agar bisa saling akrab tiap angkatan,” ujarnya.

Ketua HMPS PIAUD periode tahun 2022/2023, Safira Taslatu menyampaikan rasa terimakasihnya atas kesempatan, kepercayaan dan amanah yang telah diberikan. “Ini merupakan bentuk tanggung jawab yang teman-teman amanahkan kepada saya, oleh sebab itu mari bekerjasama untuk mencapai tujuan kita bersama,” paparnya. Menurutnya, para anggota harus membangun, bekerjasama dan menjalankan serta mengembangkan organisasi HMPS PIAUD. “Yakni bisa mengembangkan jati diri kita sebagai mahasiswa yang berorganisasi,” imbuhnya. Safira juga mengajak para anggotanya untuk mampu menjadi mahasiswa yang idealis. “Yaitu mahasiswa yang mampu membagi waktu untuk akademis dan organisasi,” ujarnya

Ketua Panitia Kegiatan, Cahyani Fauziah Al-Asy’ari memaparkan bahwa kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi semua angkatan. “Semoga ketua dan pengurus HMPS PIAUD yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik,” imbuhnya.

Dekan melantik Safira Taslatu sebagai ketua HMPS PIAUD Periode 2022/2023, Ika Novi Wijiyanti sebagai Sekretaris, dan Ardia Garini sebagai bendahara. Kegiatan dengan tema ‘Mengoptimalkan Peran HMPS PIAUD yang Sinegritas di Era Milenial’ ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa aktif Prodi PIAUD di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments