Berita

Pelantikan Pejabat Bentuk Kepatuhan dan Pemenuhan Kebutuhan

(iainfmpapua.ac.id) – Pelantikan pejabat merupakan bentuk kepatuhan pada aturan dan upaya pemenuhan kebutuhan struktur atau jabatan di lingkup Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua. Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. H Marwan Sileuw, M.Pd menyampaikan hal ini dalam sambutannya pada kegiatan ‘Pelantikan Pejabat dan Pengambilan Sumpah Jabatan’, di Aula Kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 14 November 2022.

“Bapak dan ibu yang dilantik hari ini pastinya sudah mengetahui posisi jabatan yang diamanahkan, karenanya laksanakanlah tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tugas jabatan masing-masing,” paparnya. Menurutnya, bekerja itu untuk mencapai kinerja. “Untuk mencapai kinerja tersebut diperlukan sistem kerja yang dipikirkan, direncanakan, dilaksanakan, dilaporkan dan dievaluasi kemudian ditindak lanjuti oleh masing-masing aparatur sipil negara,” terangnya. Selain itu, para pemangku jabatan akan disupport oleh para pimpinan. “Untuk memenuhi kebutuhan para bapak ibu di setiap bidang dalam rangka mencapai kinerja instansi,” imbuhnya. Rektor juga menekankan pentingnya tindaklanjut dari laporan kinerja yang belum membuahkan hasil. “Sehingga setiap pemangku jabatan harus berpikir terkait program apa yang akan dilakukan sesuai bidang jabatannya, “ terangnya. Menurutnya, poin-poin kinerja yang direncanakan harus senadi dengan visi misi lembaga. “Agar kita mampu menjadikan IAIN Fattahul Muluk Papua sebagai basis pendidikan, penelitian dan pengabdian di timur Indonesia,” jelasnya. Harapannya para pejabat dapat menggapai visi misi lembaga untuk mendukung capaian akreditasi.

Rektor melantik Dr. H Talabudin Umkabu, S.Ag., M.Pd dalam jabatan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. Suparto Iribaram, S.Sos., M.A (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama),  Dr. Zulihi, S.Ag, M.Ag (Dekan Fakultas Tarbiyah), Dr. A. Arif Rofiki, M.Pd.I (Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah), Dr. H. Moh. Wahib, Lc, M.A (Dekan Fakultas Syariah), Dr. M. Thohar Al-Abza, M.A (Wakil Dekan I Fakultas Syariah), Dr. Drs. Sabar Podu, M.H.I (Wakil Dekan II Fakultas Syariah), Dr. M. Anang Firdaus, S.Ag. M.Fil.I (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam), Dr. Moh. Syarifudin, M.E.I (Wakil Dekan I FEBI), Dr. H. Syaiful Muhyidin, M.Ag (Wakil Dekan II FEBI). Selain itu, Rektor juga melantik Dr. Faisal, M.H.I sebagai Direktur Pascasarjana, Dr. Siti Rokhmah, S.Pd.I, M.Pd. (Ketua Lembaga Penjamin Mutu), Dr. M. Syukri Nawir, S.Pd.I, M.Ag (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat), Saifudin, S.H., M.H (Kepala Satuan Pengawas Internal), dan Dr. Moh. Y.Un. Mayalibit, S.Ag, M.Ag (Kepala Mahad Al-Jami’ah). Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments