Berita

Seminar Nasional Fakultas Syariah IAIN FM Papua : Pemkot Jayapura Siap Cetak SDM Unggul

(www.iainfmpapua.ac.id) – Pemerintah Kota Jayapura siap mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul bidang pendidikan di wilayah Kota Jayapura. Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano menegaskan hal ini saat menjadi Keybote Speaker pada kegiatan Seminar Nasional dan Parade Sholawat yang digelar Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua di Aula Kampus, Jalan Merah Putih Buper Waena, Kota Jayapura, 11 Maret 2020. “Saya selalu mendukung setiap usaha memajukan pendidikan dari mulai TK hingga perguruan tinggi di wilayah Kota Jayapura,” ujarnya.

Walikota Jayapura Tomi Mano bersama Prof Muhammad Nuh tiba di Aula Kampus

Di bidang pendidikan ini, lanjutnya, Pemkot Jayapura telah mengirim anak-anak Port Numbay untuk menempuh pendidikan tinggi di berbagai wilayah di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri. “Mereka memiliki IPK yang luar biasa, inilah yang kita harapkan menjadi generasipenerus kita dalam memajukan pendidikan di Kota Jayapura khususnya, serta di Papua dan NKRI pada umumnya,” ucapnya disambut applause para peserta seminar. Tomi Mano mengutarakan bahwa keberhasilan program ini sudah dibuktikan dengan banyaknya anak-anak dari Papua yang sudah berkarier strategis di berbagai bidang pemerintahan.

Walikota Jayapura Tomi Mano bersama Rektor IAIN FM Papua Dr H Idrus Alhamid

 “Anak Papua yang dulu  saya kuliahkan ke IPDN dan sekarang sudah menjadi Camat,” urai BTM, panggilan akrabnya. Kepedulian pada bidang pendidikan ini dibuktikan dengan tingkat kelulusan sekolah di Kota Jayapura yang sudah sangat meningkat. “Sekolah di Kota Jayapura juga mendapat peringkat kedua dari kategori sekolah berbasis IT, ini merupakan barometer pendidikan di Jayapura,” imbuhnya. Walikota Jayapura mengajak peserta seminar untuk ikut serta mensukseskan 5 program bidang prioritas Pemerintaah Kota Jayapura yakni bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan tata kelola pPemerintahan yang bersih dan transparan.  “Saya berharap ke depan IAIN Fattahul Muluk Papua dapat mencetak SDM yang lebih baik lagi, ikut membangun Kota Jayapura yang bermartabat, modern dan humanis menuju peradaban Papua yang sejahtera sesuai Visi Pemerintah Kota Jayapura yaitu terwujudnya masyarakat yang modern, yang bersatu, mandiri berbasis kearifan lokal,” pungkasnya. Acara Seminar Nasional dan Parade Sholawat dengan tema ‘Wakaf: Kesejahteraan, Dakwah, Kemartabatan dan Keabadian’ ini dihadiri oleh seluruh Civitas Akademik IAIN Fattahul Muluk Papua, Majlis Taklim Kota Jayapura, Sekolah Menengah Atas Kota Jayapura, dan berbagai Stakholder yang bekerjasama dengan Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments