Berita

Kabiro Minta PNS IAIN FM Papua Aktif Pantau Kenaikan Pangkat

(www.iainfmpapua.ac.id) – Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Umum, Akademik dan Keuangan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Moh. Junaidin, M.A meminta para Pegawai dan Dosen IAIN Fattahul Muluk Papua agar aktif memantau proses kenaikan pangkat masing-masing. Kabiro menyampaikan hal ini dalam amanat apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), di halaman Rektorat Kampus Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 17 September 2020.

“Meskipun sudah ditangani bidang kepegawaian, tapi setiap pribadi kita juga wajib memperhatikan dan memantau proses kenaikan pangkat masing-masing jika sudah mencapai batas waktunya,” ujarnya.

Kepala Biro AUAK memberikan amanat pada saat apel korpri

Ia meminta para pegawai dan dosen untuk segera mengurus kenaikan pangkat per-Oktober 2020.

“Sebagaimana aturan KemenPAN-RB, sekarang untuk Eselon tiga jabatannya akan diubah menjadi Jabatan Fungsional Tertentu atau JFT, untuk itu harap segera mengurus kenaikan pangkat agar tidak terkendala administrasi nantinya,” pesannya.

Kabiro mengatakan kenaikan pangkat adalah hak setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara atas pengabdian Pegawai Negeri Sipil terhadap Negara, serta sebagai dorongan kepada Pegawai Negeri Sipil untuk lebih meningkatkan prestasi kerjanya. “Agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan, maka kenaikan pangkat harus diberikan tepat pada waktunya dan tepat kepada orangnya,” ungkapnya.

Peserta apel mendengarkan amanat

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga berharap agar pandemi segera berlalu. “Semoga Allah selalu memberi kita kesehatan dan keberkahan dalam seluruh aktifitas,” tutupnya.

Apel Korpri diikuti oleh pejabat, staf dan dosen di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments