Berita

‘Kampus yang Hijau dan Banyak Spot Jadi Daya Tarik Masyarakat’

Kolase foto Kepala LP2M Dr Suparto Iribaram dan Rektor Dr Idrus Alhamid menanam pohon

(www.iainfmpapua.ac.id) – “Kampus yang hijau dan banyak Spot akan menjadi daya tarik masyarakat,” ujar Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. Suparto Iribaram, S.Sos, M.A saat penanaman pohon di area kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 28 Juli 2020. Menurutnya, warga kampus hendaknya ikut berpartisipasi dalam penghijauan berbagai area di lingkungan kampus. “Dalam moment kali ini, penghijauan dilakukan oleh adik-adik mahasiswa Kuliah Kerja Nyata atau KKN,” jelasnya.

Ia mengatakan, hal terpenting dalam penanaman pohon adalah merawat bibit pohon tersebut.

“Dengan menanam pohon, kalian akan meninggalkan sesuatu yang berkesan di kampus yang tercinta ini,” pesan Iribaram kepada Mahasiswa KKN.

Ia juga mengapresiasi program-program kerja pembuatan spot atau area yang menarik di beberapa sudut kampus. “Dengan adanya spot yang indah akan menambah daya tarik orang untuk datang ke kampus,” tuturnya. Ia berharap dengan banyaknya pohon dan spot yang indah, maka kampus akan menjadi hijau, rindang dan penghuni kampus merasa nyaman dengan udara yang sejuk.

Dalam moment penanaman pohon ini, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid,S.Ag, M.Si mendorong mahasiswa KKN untuk menanam pohon yang dapat memberi manfaat ganda. “Kampus akan terlihat rindang, udara sejuk, tidak gersang, apalagi jika ditanam pohon yang rindang tapi sekaligus bisa berbuah, kita tidak hanya menikmati pohonnya tapi juga buahnya,” ujarnya.

Staf LP2M IAIN Fattahul Muluk Papua Agus Salim, S.HI, mengatakan, lebih dari 450 bibit pohon ini terdiri dari pohon pucuk merah, matoa, cemara, pohon kasuari dan pohon palem. “Bibit pohon ini merupakan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura,” ujarnya. Kegiatan penanaman pohon dihadiri Panitia KKN dan Mahasiswa KKN di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua.(Min/Zul/Her/Ran)

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments