Berita

Rektor IAIN FM Papua Minta Para Doktor Tunjukkan Dedikasi

(www.iainfmpapua.ac.id) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si meminta para dosen yang telah memegang gelar doktor dapat menunjukkan dedikasinya kepada lembaga, bangsa dan negara. Rektor menyampaikan hal ini dalam sambutannya di depan mahasiswa S3 dari IAIN Fattahul Muluk Papua yang mengikuti wisuda yang digelar Universitas Islam Negeri Alaudin Makassar, secara daring, 11 Agustus 2020.

Mewakili Rektor UIN Makassar, dalam wisuda online ini Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si memindahkan kuncir para dosen IAIN Fattahul Muluk Papua yang selama ini mengikuti kuliah S3 di UIN Makassar.

”Wisuda kali ini berbeda dilaksanakan bukan di Makassar tapi di Jayapura, karena masih dalam pandemi covid-19, dan tatacara di Jayapura ini sesuai dengan permintaan Rektor UIN Makassar,” ujarnya. Ia mengatakan, kelompok mahasiswa S3 dari IAIN Fattahul Muluk Papua adalah kelas istimewa, karena memiliki tanggungjawab kelas afirmatif. ”Buktikan pengabdian pada lembaga ini, karena lembaga ini adalah milik bersama, saya mohon tunjukkan dedikasi anda kepada lembaga,” tuturnya.

Para wisudawan mengikuti prosesi wisuda online Program Doktor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Angkatan ke 86 tahun 2020 yang digelar di Aula Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura.

Direktur Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Husnul Yaqin, M.H. mengatakan, saat ini pihaknya menerima banyak dukungan dan permintaan dari luar agar Program Pascasarjana membuka Program Doktor.

“Sekarang kita sudah mempunyai 26 doktor, InsyaaAllah bisa membuka program doktor tahun depan agar kita juga bisa membuka program studi yang lebih banyak,” paparnya. Ia menegaskan bahwa wisuda kali ini diikuti 10 doktor dari IAIN Fattahul Muluk Papua. “Semoga dua orang lagi segera menyusul, jadi lengkap 12 orang untuk tahap pertama ini,” paparnya.

Acara Wisuda Mahasiswa Program Doktor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar angkatan ke 86 tahun 2020 dihadiri oleh Para Istri Wisudawan/ti, dan para pejabat di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. (Min/Zul/Her/Ran).

Sharing Is Caring
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments